Selasa, 03 Januari 2012

Green items

1.      Email dan internet
Gunakan untuk mengirim tugas kelompok, leaflet untuk promosi acara kampus atau belanja online. Yang terakhir harus dengan pembelian dalam jumlah besar..jadi sebelum belanja, kumpulkan produk pesanan orang rumah dan teman atau sobat. Cara ini bukan hanya bisa membuat hemat kertas yag terbuat dari serat kayu. Kita juga menghemat air, karena untuk membuat kertas kita memakai air tsb.
2.      Kotak makan dan botol minum
Sediakan selalu dua benda ini di tas . ukuran yang kecil saja. Berguna banget ketika kita harus membugkus makanan atau minuman. Dengan cara ini, kita berarti turut mengurangi penggunaan plastic. Karena sekitar 3% plastic di dunia berakhir dengan mengapung di perairan. Selain bikin air tercemar, juga membuat bahaya bat hewan yag hidup di air.
3.      Tanaman kecil
Belilah satu pot tanaman untuk kita rawat setiap hari. Menambah pohon di bumi, bisa membersihkan udara dan menampung air hujan. Kita juga bisa memberikan satu pot kecil tanaman buat sobat.
4.      Kantong plastic bekas
Jika di rumah ada sisa plastic, ambil dan simpan dalam suatu wadah. Sewaktu-waktu kita punya sampah dan nggak menemukan tempat sampahnya, kita bisa meletakkannya sementara di situ. Membuang sampah sembarangan sama halnya dengan menebar gas-gas yag menyebabkan efek rumah kaca .
5.      Pembalut organic
Hampir semua pembalut biasa, mengandung dua zat yang berbahaya yaitu dioxin dan asbestos. Dua zat ini bukan hanya bisa mencemarkan ligkungan, tapi juga menyebabkan kanker jika berada di tubuh kita dalam waktu yag lama. Sedangkan pembalut organic , lebih mudah diurai dan ramah ligkugan. Harganya pun nggak mahal, meski sekarang penjualannya masih terbatas.


sumber : gadis magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar