Selasa, 20 Desember 2011

Memory

Berbagai makanan yang bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat :
1.     Fish
Di dalam ikan mengandung asam lemak omega 3 yang bagus banget buat sebuah perkembangan fungsi otak. Ikan banyak mengandung omega 3, terutama yaitu ikan salmon dan ikan tuna. Kalo nggak suka ikan, dapat diganti dengan suplemen minyak ikan.
2.      Nuts
Kacang dapat juga mempertahankan energy dan kemampuan untuk seseorang berpikir. Dengan mengonsumsi kacang merah dan kacang pinto yang lebih banyak omega 3nya dibanding dengan jenis kacang lainnya.
3.      Eggs
Di dalam sebuah telur banyak mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kuning telur juga banyak mengandung kolin yang manfaatnya dapat mempertajam daya ingat seseorang.
4.      Berries
Blueberry, strawberry, dan cherry mempunyai antioksidan yang dapat melindung sel-sel otak dari kerusakan. Bijinya juga mengandung banyak omega 3. Mereka yang mengkonsumsi ekstrak blueberry dan strawberry terbukti dapat mengalami perbaikan akan fungsi daya ingatnya.
5.      Chocolate
Milk chocolate dapat meningkatkan memori verbal dan visual, dan dark chocolate kaya akan flavanol yang memperlancar peredaran darah ke otak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar