Kamis, 04 November 2010

Tugas 5


1.Sebutakan perbedaan manajemen dan organisasi?
2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan  setiap aktivitas kita? Jelaskan!
3. Apa yang dimaksud dengan manajer yg efektif  dan manajer yg efisien?
4. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut diperlukan?
5. Sebutkan faktor - faktor  yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu?
Jawab :
1.      Perbedaan antara manajemen dan organisasi yaitu, jika Manajemen merupakan suatu pengelolaan, pengorganisasian, pengaturan terhadap sesuatu hal/perusahaan agar tercapainya tujuan dari perusahaan tersebut. sedangkan Organisasi merupakan suatu pengorganisasian/pengaturan terhadap suatu kegiatan agar dapat terlaksana dengan baik. Jadi, Manajemen dan organisasi sangat berkaitan, tanpa adanya pengorganisasian atau pemenej suatu perusahaan, maka tujuan perusahaan tersebut akan sulit untuk tercapai.

2.      Sebuah Manajemen sangat dibutuhkan setiap aktivitas kita karena dengan adanya manajemen diharapkan itu akivitas kita bisa teratur, efektif dalam arti hasil yang dicapai lebih maksimal  lalu agar efisien (terkait adanya dana, tenaga, dan waktu) dan juga agar tujuan kita tercapai.


3.     Manajer yang efektif yaitu manajer yang berhasil mencapai prestasi kerja tinggi dibanding dengan standar yang telah ditentukan, serta mampu melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan tingkat kepuasan dan komitmen yang tinggi.
Manajer yang efisien yaitu manajer yang melaksanakan tugasnya secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal  dalam berbagai bidang seperti industri, pendidikan, kesehatan, bisnis, finansial dan sebagainya. Dengan kata lain efektif menyangkut tujuan sedangkan  efisien menyangkut cara dan lamanya suatu proses mencapai tujuan tersebut.

4. Prinsip koordinasi adalah prinsip untuk memadukan, mensinkornasikan, & menyederhanakan pelaksanaan tugas yg terpisah-pisah secara terus-menerus untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.  Koordinasi diperlukan agar setiap individu tidak melakukan sesuatu hanya berdasarkan ego pribadi tetapi dapat bersatu hingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

5.      1. Keinginan untuk menjadi lebih maju
2. Tingkat pendidikan
3. Pengaruh orang sekitar yaitu keluarga dan teman
4. Keinginan mencapai masa depan yang cerah
5. Belajar dari kegagalan masa lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar