Senin, 25 Juni 2012

Liburan


Bulan juni atau juli ini merupakan saat yang dinanti-nantikan oleh para murid sekolah karena pada bulan ini, mereka yang bersekolah sudah meyelesaikan ujian akhir sekolahnya yaitu dikenal dengan sebutan UAS. Setelah uas ini saatnya para orangtua yang kuatir untuk memikirkan bagaimana nilai anaknya nanti, karena setelah uas tersebut saatnya untuk pengambilan raport. Setelah pengambilan raport selesai saatnya untuk liburan, dan inilah yang dinanti-nantikan. Oiya tak hanya murid sekolah saja yang ikut senang dengan datangnya bulan ini, tetapi para orangtua mereka juga. Karena mereka biasanya sudah merencanakan liburan mereka untuk pergi ke tempat rekreasi.
            Tempat-tempat rekresi di Jakarta ini sangatlah banyak dan beragam. Mulai dari pantai yaitu Pantai Ancol, Dufan, Gelanggang Samudera, dan tempat banyaknya binatang-binatang yaitu Ragunan atau ke tempat pengenalan budaya yaitu Taman Mini indonesia Indah (TMII), Museum bersejarah. Tempat-tempat rekreasi tersebut mempunyai keunikan atau kelebihan msing-masing, jadi kita bisa memilih tempat yang mana yang cocok untuk liburan kita kali ini.
            Tempat rekreasi seperti ke pantai atau taman bermain seperti dufan tersebut sangat cocok untuk para remaja untuk menghabiskan liburan mereka. Disana permainan yang disajikan agak manyeramkan untuk adik-adik sekolah yang masih di bawah umur. Dan memang tempat tersebut di desain untuk para remaja dan juga orang dewasa. Tapi untuk adik-adik sekolah masih dapat berlibur ditempat yang sesuai dengan mereka. Contohnya saja seperti gelanggang samudera atau atlantis yaitu tempat melihat atraksi binatang lucu seperti lumba-lumba.dan di antlantis kita bisa bermain air dan juga berenang dengan asik. Selanjutnya ada tempat rekreasi yang juga dapat menambah ilmu pengetahuan nih, contohnya saja Taman Mini Indonesia Indah (TMII), disana kita dapat belajar untuk mengenal budaya Indonesia karena disana terdapat 33 provinsi rumah adat atau yang biasa disebut anjungan yang dapat kita pelajari. Nggak hanya budaya Indonesia juga yang bisa kita pelajari disana tetapi juga terdapat rumah IPTEK, yang tentunya dapat mengasah otak kita. Tempat rekreasi yang juga bisa menambah wawasan yaitu berwisata ke museum bersejarah, di museum itu kita jadi bisa tahu apa-apa saja yang terjadi di masa lalu dan juga bagaimana kita bisa menyikapinya.
            Selanjutnya tempat rekreasi yang tidak kalah menariknya yaitu Kebun binatang Ragunan. Nah disini biasanya adalah tempat favorit anak balita atau anak sekolah juga, karena mereka bisa melihat bintang yng lucu-lucu atau binatang kesayangan mereka masing-masing. Bagi para orang tua disin mereka bisa mengenalkan binatang – binatang yang langka ataupun yang belum mereka lihat sebelumnya, jadi anak-anak dapat belajar juga di tempat rekreasi ini.
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar